Bukan Superwoman (Fiksi)

Terkadang, saya ingin berteriak pada orang di sekitar saya, bahwa saya ini bukanlah makhluk jenius. Bukan manusia super. Saya bukan wanita serbabisa. Saya juga bukan orang yang lihai dari A sampai dengan Z.

Mungkin, saya bisa sedikit ngebayol. Mungkin, saya bisa sedikit sabar menghadapi orang ‘gila’. Mungkin saya bisa sedikit menulis puisi. Mungkin saya bisa sedikit mengarang lagu. Mungkin saya bisa sedikit memasak.

Tetapi, saya juga punya keterbatasan.

Saya gaptek.
Saya tidak bisa mengetik 10 jari.
Saya tidak bisa mengendarai sepeda atau motor.
Saya tidak bisa berenang.
Dan banyaaaaaak sekali kekurangan saya.

Gambaran yang pas adalah seperti ini, saya susah payah menandur bibit. Menyirami. Memupuki. Namun, dia dengan durjana menumpahkan bensin pada tanaman cinta saya. Saya ulangi lagi proses dari awal, eh endingnya dia pun menggelontorkan air panas pada tumbuhan sayang saya. Berulangkali seperti itu. Hingga tanaman itu daunnya meranggas, batangnya koyak. Sekarat. Lantas menemui ajalnya dengan cepat.

Ya, cinta saya telah wafat.

Terkadang, saya melihat kehidupan saya ini laiknya sebuah film drama. Penuh kejutan getir. Sarat dengan hantaman gada. Dan bergelimang dengan tukikan tajam. Hingga saya selalu deg-deg-plas, apakah semua rintangan itu pada akhirnya berhasil dienyahkan?

Fiuh.

Saran saya, mungkin sebaiknya dia mencari pengganti saya. Berdampinganlah dengan manusia sempurna. Manusia yang punya otak. Manusia yang tidak bego. Manusia punya nalar. Bukan saya yang idiot, lemah otak, dan tolol.

Anehnya, kenapa dia memilih saya yang goblok ini? Mengapa dia masih bertahan dengan saya yang bahlul ini?

Eh saya juga aneh sih. Udah tahu bahwa dia edan. Udah tahu kelakuannya tak senonoh. Udah tahu bahwa mulutnya tak mengenal sekolah. Tapi, kok ucapannya malah saya jeblosin ke dalam hati?

Ah. Bagaimanapun. Dia tak sepadan. Jadi, mungkin lebih baik diabaikan. Dan mari kita menertawakan kekonyolan ini.

Tinggalkan Balasan

