Wish Me Luck

Hari ini semua terasa tidak pada tempatnya. Gue bangun kesiangan. Usus 12 jari ada di deket hidung. Tulang selangka nemplok di jidat. Tumit nongkrong manis di bibir. Bibir terasa dempes, sama kayak dompet yang kempes. Saat menatap dompet, gue buru-buru ngelus  dada Jude Law, takut keduluan. Oh my God! Jangan sampe gue minjem duit sama bokap LAGI! NEVER! Huft, Udah tauk bokek-sebokek-bokeknya, gue masih aja nekat nggak mau kerja kantoran.

Kerja kantoran sih ok-ok aja. Tapi, gue masih keukeuh sureukeuh sama obsesi gue: nulis sinopis buat FTV, kirim cerpen banyak-banyak, dan selesein naskah novel gue. Gue targetin sampe akhir bulan ini. Kalo gue gagal, gue kayaknya bakal naik ke gedung BCA lantai 23, ntu tuh sebelahnya Grand Indonesia, lantas loncat-loncat indah di sana atau foto-foto.Ya kali aja ada yang butuh model buat majalah Flora dan Fauna.

Fauna macam gue ini emang seharusnya bersila cantik dalam kandang berteralis, nunggu dikasih makan kacang sama pengunjung. Enak kali ya..tinggal mangap, dan hap. Apalagi gue pernah disepelein sama temen yang katanya bisa meramal. “Aura lo suram amat, Beb. Elo akan susah sakses, ya. Kecuali, nebeng sama kesaksesan orang lain.” Hanjir, ini sih gue disuruh jadi benalu aja, lebih parah daripada babon di Ragunan. Asli, hati gue rasanya melorot ke lantai terus lari-lari imut menuju jamban. Namun, pas si hati udah balik lagi, bokernya udah kelar sepertinya, gue elus-elus, trus gue ajak ngobrol pelan-pelan. “Hat, kali ini mamak takkan membawamu ke Pegadaian. Eh, serius, mamak gak bohong. Ish jangan merengut gitu. Pokoknya kali ini kita berjuang sama-sama, ya. Kita buktiin bahwa ramaln itu kentut doang, ok, sepakat? Deal!” gue pun salaman sama si hati.

Hati udah ogah bandel, karena gue laper abis. Maka, gue pun meluncur ke warteg, beli nasi bungkus dan sayur berbagai jenis, niatnya  sembari diet gityu. Secara ya, berat badan  akika udah naik 6 kilogram saja. Ya, meski gue sadar bisa jadi diet ini percuma saja, Kakak. Karena ane ini hobi ngemil: nasi uduk, lontong sayur, nasi padang, plus semur tulang kering tapir, bumbunya serbuk gergaji ditumis. Fiuh. Sementara itu, olahraga pun ringan-ringan saja, macam: sentil-sentil komedo doang.

Doang hari ini belagu pula, dia ngajak si mens, membully gue secara komunal. Kendi! Mens gue udah kayak aliran Cisadane aje, bisa buat arung jeram. Udah mah bokek, gue musti ngeborong pembalut yang isi 30 bijik gretong 4, yang gue prediksi akan tandas dihari ke 3.

3 hari juga gue nggak bersihin muka karena pembersih muka udah tinggal kerak-kerak. Terpaksalah ane beli karena kalo dibiarin sampe 9 purnama, takutnya gue jadi sakti mandraguna. Kan gue masih wanita ya, Cin,  nggak mau operasi  kelamin terus ganti nama jadi Sakti Mandraguna. Bukan apa-apa, ribet ngurus birokrasinya. Fiuh. Balik lagi ke masalah lotion pembersih muke. gue kejer sambil ngesot-ngesot tipis itu si pembersih, dari mulai Alfa, warung kelontong, warung remang-remang, semuanya nihil, sodara-sodara. Curiga itu lotion dipake buat ngoplos bubur ayam. Secara ini Indhoneshia, yang mana, segala macem daki, kurap, panu bisa buat campuran makanan.

Ya udin, dengan langkah gontai gue balik ke kost. Skype-an sama Radinka dan Zena, dan tanya ini itu, serta berjanji berkencan di sekolah esok hari semacam Radit dan Jani. Gue liat mereka sangat cheerful hari ini, dan mendongeng ini-itu. Setelah lope-u-lope-u-an, gue ambil tang, dalam rangka kalo pas gue nulis naskah dan ngantuk, gue cabut bulumata satu persatu. Haish, bukan bula mata gue, kok, bulu mata boneka. Gue harus segera sakses lahir bathin, seenggak-enggaknya jangan ngekos lagi, supaya krucils nggak gue titipin lagi ke ex misua.

Wish me luck! Sama koreknya sekalian, dong.

Iklan

2 thoughts on “Wish Me Luck

  1. eh dikau kost? dan udah punye ex-misua? haduh sarah, daku ketinggalan berita.. apakabar? sehatsehat ya.. semoga sukses deh jadi penulis naskah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s