Menjadi Anak Kos (Harus Pacaran sama Si Sabar)

“Haish, pantat (maaf) gue gatel , nih, kenapa, ya?”

 Ya, Kalimat sejenis itu hanya akan kita temukan kalo berada dalam kos-kosan yang isinya titisan kudis plus selang aer. Bocor nggak kira-kira. Dan harus sedikit maklum, rrrrrr, banyak maklum. Namanya juga rumah yang isinya adalah berbagai suku bangsa, agama juga kuda lumping dan pokcoy, ya harus banyak bersabar.

 Bersabar untuk anak kos kayaknya syarat mutlak, sih, ya. Jujurnya, gue pengen banget punya kesabaran seluas langit biru membentang di angkasa. Apalah daya, gue hanya manusia biasa. Yang adakalanya ditinggal sabar. Sabar lebih memilih Supinah yang sederhana dan nerima lahir bathin dunia akhirat  dan  jembatan sirotol mustakim. Ini bagaikan bintang yang enggan hadir saat malam. Suram.

 Suram gandulin gue saat suatu malam, aku sendiri, seorang diri, tiada yang menemani, hanya gonggongan anjas, alias anjing asrama dan juga anoa, yang membuat gue murka. Murka? Ya, gue abis ngamuk. Salahnya ada di gue yang kurang bisa memelihara dan mengembangbiakkan si sabar itu tadi, karena sabar lebih suka pe-cicilan daripada pe-kreditan. Huft. Maafkan aku, temen.

 Temen babangkeke yanko-yamko-rambe ini kena amukan gue, setelah kemeja putih gue yang gue sayang-sayang, karena sekarang gue udah gak mampu beli yang sejenis itu , eh pas dijemur dideketin ke baju merah  doski yang luntur abis, so baju gue jadi belang belontang gitu, deh. Dan yang paling sedih, itu adalah kemeja yang jika gue pake, dipuji pacar. Huhuhu. Pacarkuh, sulit sekali akuh untuk menjadi kece..bong.  Jadi gue musti gimana, Malih?

 Malih, for your information, ini juga kejadian sama celana. Padahal gue belinya sampe mencret karena rebutan pas mid nite sale. Daaaaaaan, celana itu HILANG! Lebih tepatnya, ketuker sama celana buluan dekil dan entahlah, busuk abis. Hanya 1 persamaan, sama-sama hitam. Dan HILANG. Beneran. HILANG! *udah-sar-gak-usah-lebay*

Lebay gak sih kalo gue pake taktik? Taktiknya sekarang, gue kalo lagi nyuci gue inget-inget, baju mana aja yang akan dijemur. Soalnya, kalo kena timpe dan raib lagi, gue musti pake baju apa deh? Karung goni? Begitu juga saat menjemur baju, gue kasih jarak dengan baju temen-temen yang lain, kapok deh kalo musti kelunturan. Soalnya memang selalu ada-ada aja.

 Ada lagi anak kos yang hobinya stel lagu haleluya plus ceramahan di gereja ala AA Gym kali ya, DAAAAAAN kedengeran sekelurahan. Ya elah, gak tau tatakrama banget sih tuh orang. Ditegur udah, tapi tetep aja bader. Dijutekkin udah, tapi tetep aja muka tambeng. Bukan cuma orang yang beda agama sama gue lantas gue gak suka, enggak! Tapi, siapapun itu, apapun yang diperdengarkan oleh dia, please deh, gak usah stel kenceng-kenceng. Jangan kamseupay!

Fiuh fiuh fiuh.

Tetapi..namanya juga anak kos, musti empati dan pacaran sama si sabar. Adakah pengalaman kalian saat menjadi anak kos?

10 thoughts on “Menjadi Anak Kos (Harus Pacaran sama Si Sabar)

  1. Pernah dong, pas udah kerja tp masih single, muda, kinyis2…oh betapa cepatnya waktu berlalu. Keberisikan tetangga pas samping kamar pernaaahhh…taro kue di kulkas terus ada bekas gigitan (bukan tikus pastinya…sejak kapan tikus bisa buka kulkas?)…pernahhhh. Yg gak pernah adalah kecolongan celdam. Soalnya celdam gue murahan kali ya…ha..ha. Sar, beli jemuran kecil tarok depan kamar buat jemur baju dalem atau baju2 favorit, terus lo pasangin setrum listrik 1000V. Dijamin gak bakal kecolongan lagi.

Tinggalkan Balasan

