“Liburan” Extraordinary

“Liburan” adalah salah satu sarana “healing” yang gue prioritasin. Karena menurut gue, pikiran lebih suegeeeer setelah gue pergi ke suatu tempat yang bukan rutinitas. Suasana hati lebih girang setelah melakukan aktivitas seru dan challenging  Thats why, dibandingkan dengan beli barang mewah gue lebih suka menabung untuk vacation ala ransel atau koper.

Yang sangat gue inginkan tahun ini adalah jalan-jalan ala bekpek di sekitar pulau jawa. Karena di dekat-dekat sini pun banyak yang belum  gue eksplor. Dan gue akan mengusahakan pergi ke tempat itu disaat sepi turis atau bukan peak season. Males aja untel-untelan dengan lautan manusia, meski memperhatikan manusia itu sendiri sudah merupakan hiburan buat gue. Hakhak.

Tentu aja ada halangannya. Yakni hepeng. Gimana bisa nabung, lha wong kerjaan gue aja belom jelas juntrungannya gini. Dan itu bikin sel-sel kelabu di balik tempurung kepala gue jadi cekot-cekot. Dan sialnya, gue sangat-sangat butuh liburan di saat seperti sekarang. Dimana, gue lagi empet banget dengan target dan deadline.

Taktiknya adalah, gue “menjelajah” sekitar Depok dan Jakarta aja. Usaha lain, nonton acara-acara yang extraordinary, misalnya seperti kemarin gue nonton konser Madah Bahana UI bareng pacar (thanks hon), atau nonton jazz gratisan di Citos, pura-pura jadi street photographer di sekitar Senayan City, olahraga (jalan-pagi) bareng pacar, besok mau ikut lomba makan di kampus UI di acara Japan Festival, atau gue akan menantang diri gue sendiri untuk ikutan lomba baca puisi, yang mana belum pernah gue kerjakan sebelumnya. FYI, gue adalah orang yang grogi stadium IV saat berbicara di atas panggung, jadi ini sangat-sangat menantang.

Tapi, gue tentunya ingin pergi ke tempat dan melakukan aktivitas yang lebih memacu adrenalin dan juga yang memberi kejutan. Dan berterimakasihlah gue sama Tuhan telah dipertemukan dengan mudah-mudahan adalah Mr Right, yang kemarin memberikan surprise berupa mengarungi Jakarta saat midnite, mangajak jalan kaki dari Harmoni ke Pasar Baru saat senja dan tiba-tiba mendadak hujan lebat yang mana gue berbagi jaket sama doski untuk menutup kepala di tengah hujan di bawah pohon. Lantas berburu sarapan pagi di bursa kue di Detos. Dan juga menghirup udara pagi yang masih virgin di tengah rimbunnya pepohonan kekar, danau dan juga embun. Can u imagine, that was so romantic. Hakhak. Cita-cita paling gila dan absurd, gue pengen menjelajah Indonesia dan juga dunia dengan Mr. Right.

Alhamdulillah. Hidup gue memang mendebarkan dan asyik-asyik rusuh. Meski akhir-akhir ini gue seringkali dipermainkan mood jelek bin bandel, ekspektasi tak senonoh, semangat yang tengkurap, namun, ada Mr. Pacar yang selalu menguatkan gue. Dan gue harus bilang: ARIGATOU GOZAIMASU!

Anyway, what about your life?

Tinggalkan Balasan

