Cewek Matre (Menjadi Anak Kos)

Image

Image

Gambar gue comot dari paman google

Gue dulu pernah bikin tebakan, profesi apa yang matre abis, jawabannya adalah: Nelayan. Kenapa? Karena kerjanya ke laut aje.

#Bedak-kan.

Ngomong-ngomong masalah matrealisitis, gue kali ini pengen ngebahas hal basi dan busuk tadi. Nah, keuntungan  menjadi anak kos adalah sumber ide gue jadi melimpah. Dengan ngamatin kelakuan yang senonoh ataupun tak senonoh gue menjadi makin blacukan, eh,  makin bisa masukkin karakter mereka sebagai bahan tulisan. Kali ini gue akan membahas tentang tips menghadapi cewek matre.

ImageMatre itu sampah masyarakat. Betul? Ah nggak juga kalo elo belom jadi korban. Cobak kalo elo terus menerus jadi bahan eksperimen doski, ngeselin abis pastinya. Masalahnya cewek matre ini akan ikut nyusahin elo. Bagaimanapun sifat yang suka manfaatin temen ini a.k.a minta dibayarin ini kalo dibiarin bisa bikin orientasi hidup lo buyar. Hmm, ok, lebay. Tapi katakanlah misalnya elo harusnya bisa nabung, gegara temen lo minta dibayarin atau minjem duit buat beli sepokat, eh tabungan elo tandas dong, Jeng, Mas Bro, Nek, Kek. Dan, sifat serupa kelelewar ini nggak hanya menjangkiti para wanita, para lekong pun mungkin banyak juga yang matre.

Ciri-ciri orang matre:

1. Saat temenan atau memutuskan untuk menjadi pacar, biasanya dia akan menyeleksi seberapa kuat elo menjadi sumber “makanannya”. Bak benalu, dese memang seringkali menyedot sari pati lo, maksud gue minta dibayarin melulu.

2. Kalo beli makan, dia pasti bilang. “Gue nggak ada receh, elo bayarin dulu, ya.” Tapi ini berlangsung setiap kali beli makan. Ya sama aja ini mah elo punya anak yang musti elo kasih makan tiap hari, Malih.

3. “Minta bedak dong, bedak gue abis.” Tapi ini berlangsung setiap hari. Jijik banget kan, masa elo berbagi hal privacy sama orang yang bukan orang deket macam keluarga atau pasangan. Kalo gue mah ogah.

4. Aduh, gue blom isi pulsa, minta sms, ya. Sesekali wajar, kalo setiap waktu, hih, ini sih nggak modal namanya.

5. Biasanya dia punya pacar minimal 4. Dan semuanya diporotin. Beli kosmetik MAC dari cowok A. Beli gadget dari cowok B. Perawatan di klinik kecantikan dari cowok C. Dan menjadikan si D menjadi sopir pribadi.

6. Nggak malu buat terang-terangan minta duit. “Maaaaas, bokap blom transfer nih, angpau aku mana?” atau “Aduh, Mas..Tolong beliin aku pulsa, ya. Pulsa aku abis, lupa nutup keran.” atau. “Mas, kopi panas satu, nggak pake lama!”

7. Ngajak pacarnya ke Mall buat window shopping dan ujung-ujungnya minta dibeliin. “Ih lucu ya, Yang. Kalo aku pake ini, pasti tambah cantik, deh.”

8. Bisa mematikan hatinya dengan jalan sama gebetan atau cowok mana aja yang penting bisa makan enak atau dibeliin barang keren. Kalo gue sih, terus terang aja, agak susah jalan sama cowok yang nggak gue suka, karena guenya jadi nggak asik atau nggak nyaman sendiri bukan jamaah.

9. Sering minjem benda-benda milik elo, apalagi kalo barang branded. Dan suka amnesia buat balikkin. Dijadiin hak milik gitu, deh.

10. Kalo elo adalah pasangan atau gebetannya, dia akan alergi makan di warteg atau warung tenda. Doski bakal cemberut sepanjang abad.

Image

Dan lain-lain sebagainya. Coba yang mau tambahin ciri-ciri makhluk matre, tulis aja di komen, ok?

Tapi, santai, Cuy. Gue punya solusinya.

Cara menghadapi cewek matre:

1. Kalo pergi bareng, jangan pernah bawa duit lebih. Secukupnya aja, kalo dia mau minjem. “Ya, Beib, gue cuma bawa gocap, nih. Abis buat beli kondom tadi. Kondom hape.”

2. Kalo dia terlanjur minjem sama elo, ajak dia ke warung mana atau mini market mana, lantas elo kasih duit dia seribu atau dua ribu, “tadi kan elo minjem ceban ma gue, nih gue tambahin, beliin pelumas, ya.”

3. Kalo dia terus-terusan minjem barang-barang pribadi elo, sesekali elo beliin aja. “Nih bedak buat elo. Gue tadi beli dua.”

4. Dia nimpe pulsa elo melulu, sesekali, “Cin, elo ada di mana? Beliin pulsa goban ya.. Gue nggak bisa keluar kos, ayam gue beranak.”

5. Kalo dia kerjanya minjem baju-baju elo dan “lupa” balikkin, bilang aja. “Aduuuuh, cara ngilangin panu, gimana, sih? Pungung gue ada eksim dan panuan, lho. Bisulan lagi. Nular kan, ya?”

6. Kalo elo ada kendaraan kebetulan dia nebeng, tapi nyusahin, elo bilang aja. “Sori, gue musti ke bengkel dulu, rem-nya blong, takut ntar kita nabrak tronton tengah jalan.”

7. Kalo dia minta dianterin bikin alesan aja. “Maaf, Beib, gue mau anter orblak ke klinik aborsi dulu, sorry banget, ya. Abis itu gue mau ke dukun santet, deh. Yakin mau ikut?”

Image

Dan lain-lain sebagainya. Intinya, kalo dia adalah biawak, elo jangan mau dibiawakkin, elo harus jadi kancil yang banyak akal, biar nggak gondok dan pelaku ujung-ujungnya males manfaatin elo, karena elo bukan orang sembarangan. Makanya, buang di tempatnya, dong.

Ada solusi ngadepin orang matre? Share, dong.

4 thoughts on “Cewek Matre (Menjadi Anak Kos)

  1. ngadepin orang matre mah gampang, cukup satu.. hindari aja.. ga usah temenan..
    btw, emangnya kelelawar itu matre? kog sifatnya sama ma orang matre? apa ku salah tangkep maksudnya ya..

Tinggalkan Balasan

